12.30.2012

Blokir Situs Facebook di Windows

Blokir Situs Facebook melalui Windows  - Pembahasan kali ini mengenai blokir facebook yang dapat diimplementasikan dengan mudah saja dan ini sedikit share sebagai IT Support di wajib kan memblokir website-website yang tidak berhubungan dan tidak menunjang dengan kebutuhan kerja khususnya Facebook
Karena setiap karyawan dituntut untuk bekerja dengan maksimal dan dapat mengerjakan tugas-tugas yng mungkin sudah menumpuk serta harus diselesaikan secepat mungkin. Maka banyak kantor termasuk di kantor dulu saya bekerja juga memblokir website facebook dijaringan komputer suatu kantor menyebabkan dan alasan didakwa menurunkan serta semakin buruk produktivitas kinerja para karyawan.

Melalui teknik extencion “HOST” diwindows dan teknik ini terkesan sulit tapi tiada salahnya tuk mencoba, namun cara seperti ini sangatlah ampuh dan mudah saja cukup mengikuti tahap-tahap yang telah ane sediakan serta cukup dipahami dengan seksama. 
Berikut cara blokir situs facebook dengan salah satu cara berikut:
  1. Masuk  My computer
  2. Kemudian cari C:\Windows\system32\drivers\ect\hosts
  3. Membuka files “hosts”, klik 2 x kemudian gunakan notepad atau notepad ++ (recomended).
  4. Tambahkan di baris paling bawah "127.0.0.1 www.facebook.com" (tanpa tanda petik) langsung disimpan segera.
www.facebook.com
Sekarang di coba masukan http://www.facebook.com, maka akan muncul pesan “This Webpage is not Available" berikut gambar.


This Webpage is not Available
Sekian tutorial Blokir Situs Facebook di salah satu platform milik microsoft yaitu Windows, karena segala sesuatu harus dikerjakan dengan sebagaiomana mestinya. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua dan khususnya bagi kawan-kawan yang baru ingin mempelajari Informasi teknologi.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More