6.13.2013

Penyebab Google Chrome Crash atau Rusak

Penyebab Google Chrome mengalami Crash - Melihat salah satu sahabat yang sedang asyik internet, Google chrome Crash pusing juga utak atik tidak jelas. Seperti halnya saya juga mengalami kayak teman, pada saat sedang enak browsing mencari artikel tugas akhir, mendownload artikel pdf, mp3 bahkan video bagaimana cara mempresentasikan tugas akhir tersebut, Serta facebook terhadap teman-teman lama yang tak kunjung bertemu. 
Tiba-tiba web browser kebanggaan saya yaitu Google Chrome Crash sehingga secara terpaksa harus menutupnya dan sempat panik juga   Namun setelah dianalisis ada banyak penyebabnya dan salah satunya adalah terlalu banyak plugin atau banyak yang mengenalnya sebagai eksistensi internal di google chromeItu saja tak cukup oleh sebab itu akan dibawah sejelasnya mengenai permasalahan Chrome yang menjadi penyebab crash dan rusak. Tidak perlu basa basi lagi sekalian menyebarkan pengalaman pengetahuan tentang chrome crash dan diselidiki akar masalahnya secara tuntas.

Beberapa penyebab utama Google Chrome crash, baik itu permasalahan internal dan eksternal web browser itu yaitu :
1. Plugin terlalu banyak
Hal ini penyebab utama masalah itu, karena semakin banyak plugin/eksistensi akan menyulitkan chrome dalam hal sinkronisasi. Sebagai contoh File bereksistensi .Swf (biasanya untuk video), .PDF ( untuk melihat file pdf) dan IDM . Lbih teliti dalam menggunakan Plugin sebab dapat juga menurunkan kinerja dari chrome tapi tetap saja lebih cepat dibandingkan web browser lainnya.

2. Sistem Operasi Tidak Kompatibel
Untuk tidak kompatibel dengan OS itu cukup sedikit pengaruhnya terhadap chrome yang versi lama. Tetapi untuk Google Chrome versi terbaru sangat selektif untuk mendukung kinerjapakah OS tersebut bisa kompatibel, disarankan untuk mengupdate Core System pada Os yang anda gunakan.

3. Dibutuhkan spek komputer/laptop yang cukup
Menurut saya dilihat dari hardware yang dibutuhkan standar paling minim itu untuk Processor cukup Pentium 4 (untuk Intel), Memory Ram cukup 128 Mb dan cukup menggunakan grafis bawaan dari mainboard/motherboard. Sebab semakin bagus spesifikasi komputer/laptop semakin bagus kinerja dari google chrome, apalagi ditambah grafis eksternal ( Vga card) sebab untuk rendering halaman suatu website dan optimalkan fungsi dari chrome.

4. Conflict dengan Software dan application
Mengapa bisa terjadi konflik software dengan chrome dikarenakan fitur yang tak support jikada penambahan. Biasanya software dan aplikasi yang sering bermasalah dengan chrome yaitu Net Framework, adobe reader, bugs email dan antivirus yang mendetect file .html  dicurigai sebagai virus maupun Malware.




Cukup 4 point yang dijelaskan secara detail dan i point tanpa penjelasan, Faktor-faktor yang menyebabkan google chrome rusak itu bisa diperbaiki dengan mengubah dan upgrade beberapoa hal yang harus diperbaiki. Mungkin kedepannyakan dijelaskan juga pemaparan untuk memperbaiki google chrome jika terjadi crash, untuk sementara dijelaskan jenis item yang menyebabkan itu. Sekian dari saya semoga memberikan ilmu yang baik untuk kita-kita yang haus akan ilmu, selamat belajar kawan.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More