1.26.2013

Cara Membuat Signature Outlook 2007

Cara Membuat Signature Outlook 2007 - Mungkin sudah banyak yang mengetahui seberapa penting Email dan jawabannya sangatlah penting khususnya dalam komunikasi di dunia kerja. Apakah signature ? apa fungsinya ? Yuk kita membahasnya bersama mengenai pengertiannya, signature merupakan semacam tanda penutup atau tanda tangan yang berada dibawah setiap pengiriman email seperti "Hormat Saya", setiap membuat lamaran kerja atau Permohonan proposal (pengalam ane sendiri). 

Signature sendiri sangat begitu penting dan media promosi secara tidak langsung mengenai bisnis, akun facebook, twitter, alamat email kantor, Pin BB, Whatsapp maupun nomor telepon kita. Lebih menyarankan juga agar email tesebut bisa digunakan di Outlook daripada harus ke webmail, karena selain so simple, enak digunakan, lebih mudah dan lebih rapi pula. Bagi yang ingin mencoba dan menggunakan outlook bisa membacanya postingan sebelumnya Setting Gmail di Outlook 2007. itu untuk gmail maupun untuk email kantor atau email dengan domain pribadi bisa dilihat Setting Email Outlook 2007.

Signature itu dibuat agar para pekerja atau orang sibuk, tidak perlu menulis manual untuk membuat salam diakhir surat elektronik / email anda. Langsung saja melihat, pahami dan pelajari karena sangat mudah dan siapapun bisa membuatnya asal ada kemauan belajar yang tinggi.
Berikut langkah-langkah yang telah di buat oleh ITT88, seperti dibawah ini :

1. Buka Microsoft Office Outlook 2007, Klik Start -> all programs -> Microsoft Office -> Microsoft office outlook 2007.


2. Setelah terbuka Outlook, Klik tab Tools -> Options


3. Kemudian dilanjutkan dengan klik tab Mail Format -> klik Signature, Setelah muncul tampilan dari Options.


4. Muncul tampilan dari signature, klik New pada Email Signature -> Select Signature to Edit. Setelah muncul tampilan New Signature -> masukan nama untuk signaturenya 
(contoh : New, ITT88 atau Terserah namanya).


5. Buatlah rules pada email anda lalu tetapkan apakah signature ini hanya untuk email baru atau untuk Reply/Forward email ataupun untuk kedua-duanya.Dalam contoh disini Signature di tempelkan hanya untuk email baru dahulu, sorot ke New Messages -> pilih akun siognature yang telah di buat -> lalu Ok

Tuliskan Signature untuk akhir email anda, yang anda inginkan sesuai kebutuhannya dan jika ingin menambahkan icon bisa dengan file bergambar seperti .gif , .jpeg dan .jpg dengan resolusi gambar 16x16.
contohnya

Best Regards,



ITTTutorial88
"Selalu memberikan yang terbaik & maksimal itu loyalitas di Dunia IT"
IT-Tutorial88.blogspot.com
ITTutorial88
ittutorial88@gmail.com
08211326xxxx



6. Signature untuk Reply/Forward Email, dengan cara sorot ke Replies/forwards -> Pilih signature yang telah di buat -lalu klik OK. Seperti gambar di bawah ini,


7. Setelah selesai semuanya, lalu kembali ketampilan Options -> lalu klik Ok untuk menutup semua settingan yang telah di buat.

Akhirnya sudah selesai juga, signature akan secara otomatis muncul ketika ingin buat email baru dan reply serta forward email. Sekian pembahasan untuk kali ini mengenai membuat signature dioffice 2007, semoga bermanfaat dan selamat mecoba ..

1 komentar:

Nice tips..

www.bloginformatika.com

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More