12.29.2012

Memperkuat Sinyal Modem Smartfren Evdo

Memperkuat Sinyal Modem Smartfren Evdo - Modem nya Ok, akan tetapi kalau sinyal cenat cenut (kayak sinetron, Cinta Cenat Cenut) .ane suka nonton juga CCC III lohh..jadi kemana mana nih..langsung aja deh kita bahas.cmiww 

Smartfren  EVDO kini sudah mulai menjadi pilihan masyarakat indonesia tetapi juga masih memiliki kendala atau kekurangan yaitu masih terbatasnya BTS. Maka menyebabkan sinyal akan turun yang tentunya juga akan menyebabkan lambatnya koneksi internet kita.

Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk memperkuat sinyal modem dan mempercepat koneksi internet Smartfren EVDO anda :

1. Tambahkan Antena Indoor


Pada Modem USB Smartfren EVDO  anda untuk memperkuat sinyal. Antena ini sudah mulai dijual umum dipasaran. 


Mungkin harga sekitar Rp. 100.000,- (seratus ribuan gitu deh) mungkin bisa cek ke Kaskus atau ke Mangga dua...blm cek harga lagi.

Spesifikasi antena tersebut :
  • Frequency Range(GSM) GPRS/ EDGE/ 3G/ HSDPA/ HSUPA
  • Gain (dB): 5
  • Radiation type: Omni
  • Kabel Tipe: RG.174U (3M)
  • Impedance (ohm): 50
  • Connector: RP-SMA Male
  • Instalasi Antenna: Indoor
  • Panjang Antenna (cm): 26
  • Konektor Modem/ Pigtail: 1 (sesuai type modem)
2. Konfigurasi CMD (command-line interpreter yang disediakan Microsoft pada OS / 2)

Masuk pada menu Start >> Run >> Ketik "gpedit.msc" dan tekan enter. Masuk pada menu Computer Configuration >> Administrative Template >> Network >> Qos Packet Scheduler.

Silahkan anda rubah menu Limit Outstanding Packet dari Not Configured menjadi Enabled,  Ubah juga menu Limit Reserveable Bandwidth menjadi Enabled dan ubah limit menjadi 0%.

Buka Browser Mozilla dan ketikkan about:config >> Klik "i'll be careful, I Promise!". Cari menu-menu dibawah dan setting :

 network.http.pipelining setting menjadi true
 network.http.pipelining.maxrequests setting antara 30-100
 network.http.proxy.pipelining setting menjadi true

Setelah itu, buat file baru Integer dengan cara klik kanan disembarang tempat >> New >> Integer. Isikan dengan nama nglayout.initialpaint.delay dan valuenya 0. Restart browser.

3. Ubah Settingan Smartufren Evdo


Sepertinya untuk Point yang ke-3 ini, bisa diliat kembali di pembahasan yang sebelumnya, Cara mempercepat koneksi modem smartfren evdo  semoga koneksi Smartfren EVDO kalian bisa lancar jaya..loohh.
Sekian pembahasan mengenai Memperkuat Sinyal Modem Smartfren Evdo , semoga berguna dan bermanfaat untuk kelancaran aktivitas untuk browsing.

3 komentar:

untuk menggunakan antena outdoor seperti keterangan diatas apakah bs digunakan untuk modem selain modem Smartfren EVDO?, apakah spesifikasi dan setingannya sama? mohon pencerahannya gan...(contoh soal: "sy mengunakan modem merk prolink dengan operator tri"...)

@masbro Bromo Corah, Bisa masbro itu untuk semua jenis modem beserta operator. kecuali yang dinomor 3 itu khusus smartfren..klo smartfren mang ane pakai operator tersebut..
Thnks atas kunjungannya:)

speed download ok, tp speed uploadnya jd kurang.

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More