3.05.2013

Cara Setting Send/Receive Outlook 2007

Cara Setting Send dan Receive - Microsoft outlook merupakan webmail client yang sudah banyak digunakan sebab memiliki keunggulan yang tidak dimiliki webmail pada umumnya. Salah satunya pengaturan send receive email bila email anda sudah diintegrasi ke microsoft outlook 2007 khususnya pengguna GMail
Bila tidak diatur send/receive email akan mengakibatkan crash email, spam dan dinon-aktifkan email anda karena dikira oleh sistem itu virus. Serta itu bisa dihindari jika anda mengubah settingan intervalnya dari settingan awal per 1 menit bisa diubah menjadi 8 menit itu secara otomatis dan tak perlu klik F9 send/receive secara manual.

Berikut ini cara cepat dan mudah Setting Send/Receive pada Outlook 2007 :
1. Buka Ms. outlook anda -> langsung ke Inbox Mail Folder -> klik inbox.
2. Setelah itu lihat tab Send/Receive -> Send/Receive setting -> lanjutkan dengan Define Send/Receive Groups atau dengan shortkey ctrl + alt + S, seperti penampakan dibawah ini.


3. Maka akan muncul tampilan Send/Receive Group -> sorot ke setting for group "All Accounts" -> tidak lupa untuk centang kecuali pada perform an automatic send/receive when existing, ditutup dengan klik tombol close untuk penyelesaian settingan.
  •  Terlihat secara otomatis setiap 1 menit melakukan Send/Receive pada gambar 3.1.

  • Pada gambar 3.2 sudah diubah dari per 1 menit menjadi 8 menit.


Mengapa harus diubah interval untuk mencegah hal-hal yang tidak inginkan dan memberi waktu yang cukup untuk send/receive secara berkala.Ini akan berdampak hal mengubah interval saja, tidak mengubah settingan pada sistem yang anda gunakan dengan kata lain aman untuk digunakan. Cukup sudah sampai disini ane memberikan tutorial mengenai outlook khususnya untuk pengaturan send/receive outlook 2007, semoga bisa diimplementasikan segera dan selamat mencoba bagi anda semua khususnya para karyawan yang selalu menggunakan microsoft office outlook 2007.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More