1.01.2013

Cara Instal Windows 8

Cara Instal Windows 8 - Walaupun Windows 8 sudah di release di seluruh dunia beberapa waktu yang lalu dan merupakan generasi Windows terbaru dari Microsoft.  Tiada salah nyane jugmau membahas tentang instal Windows 8 merupakan OS yang tidak berbeda jauh dengan pendahulunya Windows 7.

Kilas balik dahulu membahas keunggulan windows 8, bisa di baca di tutorial sebelumnya fitur windows 8. Sistem operasi ini menawarkan pengalaman yang berbeda karena di dalamnya telah tertanam berbagai fitur baru yang akan memanjakan anda saat sedang beraktifitas di depan komputer. Dan keunggulan lain adalah OS ini dapat diinstall di perangkat lain seperti tablet dan sudah support touch screen.

Gimana sih cara menginstal windows 8 ? lebih susah atau lebih mudah ? Sebenarnya caranya lebih mudah jika sebelumnya anda sudah pernah menginstall windows 7 atau generasi windows sebelum-sebelumnya. Tidak terlalu banyak perubahan yang terlalu ribet atau susah karena  memang benar langkah-langkah menginstal windows 8 agak sama.

Sebelum menginstal windows 8 di saran untuk memenuhi syarat minimal spesifikasi dari Komputer/Laptop/Tablet anda, agar menghasilkan kinerja yang lebih baik untuk menjalankan OS ini. Berikut syarat minimal silahkan di baca di bawah ini.

Spesifikasi Minimum Windows 8
  • Processor : 1 GHz
  • RAM : 1gb (32bit) 2 gb (64 bit)
  • Hard Drive : 16 GB untuk 32-bit atau 20 GB untuk 64-bit.
  • Graphics Card : Support Microsoft DirectX 9 atau DirectX 11
  • To Use Touch  : Di perluka  Tablet atau Monitor yang mendukung multitouch
  • To Access Windows Store And To Download And Run Apps : Koneksi internet dan resolusi layar minimal 1024 x 768
  • To Snap Apps  : Resolusi layar minimal 1366 x 768
Langkah-langkah Penggunaan :

1. Masukkan DVD Windows 8 Installer, Lalu restart komputer anda.
2. Atur BIOS untuk First Device Priority di CD/DVD Room, agar booting melalui DVD.
3. Tunggu hingga proses loading selesai.
4. Lalu akan muncul tampilan seperti dibawah, Pilihlah Indonesian pada Language, time, currency, and location, lalu klik Next.
5.  Wuih capek juga kalau mengetik lagi nih, lebih baik andlangsung aja ke TKP ane dah kasih format .docx (Ms. Word 2007). 
Klik disini Tutorial/Cara Instal Windows 8 , jangan lupa LOGIN terlebih dahulu ke GMAIL.com




6. Silahkan membaca terlbih dahulu sebelum di lakukan instal Windows 8.
Sekian pembahasan mengenai cara instal windows 8. untuk pertanyaan-pertanyaan cara instal windows 8 silahkan di email ke ane. Apabila masih Takut atau ragu silahkan di dampingi / hubungi IT Support kantor, teman terdekat dan dari IT Tuturial88. Menginstal windows 8 dengan benar itu tidaklah sulit namun dibutuhkan ketelitian yang lebih untuk implementasikannya.

3 komentar:

infomasinya oke banget nich sangat memuasakan membatu sekali untuk saya sedang mencari info tentang windows 8

waduh masbro spam nih..


mohon maaf kami hapus komentar masbro
http://it-tutorial88.blogspot.com

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More