3.09.2013

Tutorial Membuat Email Cpanel

Tutorial Membuat akun email di Cpanel itu bisa dilakukan dengan registrasi dahulu ke web hosting khususnya yang berbayar. Namun Tujuan adanya Cpanel adalah untuk mengelola suatu blog atau website untuk suatu perbaikan dan penambahan fitur-fitur yang akan diberikan kepada pengunjung website/blog. 
Cpanel itu sendiri adalah Control panel yang bersifat online banyak juga untuk mengatur website, membuat akun email juga dan intsalasi sintak php. Oleh sebab itu postingan kali ini adalah lebih memberikan informasi untuk cara buat akun email di Cpanel, untuk menjelaskan secara detil baik itu untuk membuat , mengubah, mengganti dan menghapus akun email.

Caranya sangatlah mudah , cukup ikuti langkah yang akan diberikan untuk membuat baru akun email sebagai beikut :

1. Login ke Cpanel dengan mengisikan Username dan password

2. Jika berhasil anda akan masuk ke Menu Cpanel acclererated 
3. Lihat pada sub menu Mail -> lalu pilih dan klik Email account , seperti ini



4. Maka akan muncul tampilan add a new email account
5. Langkah selanjutnya anda isi form yan telah disediakan di Email account Seperti alamat Email dengan domain anda, password dan kouta untuk Email masuk disarankan untuk kouta dengan 250 MB. Lalu anda Klik Create account untuk memulai membuat akun email yang diinginkan.








6. Setelah itu silahkan menunggu sejenak untuk proses membuat akun.
7. Selesai

Mungkin setelah buat akun email , silahkan anda untuk intergrasikan outlook 2007 untuk mempermudah untuk pembaruan email yang masuk. Bila belum mengetahui bagaimana caranya, silahkan baca artikel sebelumnya yang membahas tentang Setting Email Outlook 2007 semoga bermanfaat. Cukup sekian yang dibahas tutorial tentang membuat akun email diCpanel, semoga dapat digunakan dengan baik.

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More