2.24.2013

Cara Membuat Jadwal Outlook 2007

Penting sekali untuk para pengusaha, karyawan, karyawati maupun pengusaha, bila ingin mengatur jadwal rapat dan pertemuan rutin sebuah perusahaan untuk mengundang para peserta untuk datang. Bingung cara mengundangnya, lewat BBM dan telepon itu terkesan pertemuan anda terkesan tidak profesional dan tidak resmi. 
Namun tidak perlu khawatir ane ingin memberi solusi, yaitu melalui media Email dan webclient termasuk lewat software Ms. Outlook 2007. Hanya mengubah beberapa pengaturan khususnya di menu calender, yang harus dilakukan dengan satu persatu dan sangatlah mudah. Mungkin bagi yang belum mengetahui cara membuat signature silahkan pelajari terlebih dahulu.
1. Buka Outlook 2007, setting gmail di outlook 2007 dahulu sebelum melakukan ke tahap selanjutnya, jika sudah adaccount bisa langsung ke tahap selajutnya.
2. Klik Calendar Outlook 2007, untuk menampilkan format pertanggalannya.


3. Pilih Tanggal, Bulan dan Tahun untuk menentukan jadwal anda, contoh 12 Maret 2013.


4. Dilanjutkan dengan Klik Tab File -> New -> Appointment.


5. Isi form dari Subject (Judul untuk Undangan), Location (Lokasi untuk pertemuan), Start Time (Waktu dimulai), End Time (waktu Berakhir) dan Klik Reminder untuk pengingat waktu sebelum acara dimulai seperti alarm akan muncul 10 menit sebelum dimulai acara.


6. Tidak lupa klik Show As, untuk menjawab apakah kita ketersediaan kita datang ke pertemuan tersebut dengan status : Free (Bersedia), Tentative (Masih ragu-ragu), Busy (Sibuk) dan Out of Office (Berada diluar kantor). Serta untk category pastikan pilih all category.



7. Pilih detail -> dengan pili High, untuk memberikan warna yang berbeda pada format calender outlook.


8. Undang para peserta dengan klik "Invite attenders' -> tulis alamat email peserta -> klik SEND untuk mengirimkan undangan pertemuan anda, seperti berikut


9.Setelah sudah semua pengaturan, ditutup dengan  Save & Close. Untuk mengakhiri dan menyimpan settingan calender outlook 2007.


Sekian dari ane untuk pembahasan cara membuat jadwal Outlook 2007, semoga memberikan inspirasi dan manfaat bagi anda semua. Jadi undanglah rapat dan pertemuan melalui email dan outlook 2007 untuk menghemat waktu, tenaga, mudah dan tanpa bayar dengan kata lain gratis.

1 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More